Halal bihalal IKWAL 1443/2022: Momen Istimewa Berlangsung Sukses dan Semarak

    Halal bihalal IKWAL 1443/2022: Momen Istimewa Berlangsung Sukses dan Semarak

    Jakarta - - Halal biHalal (HBH) 1443/2022 Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Se-Jabodetabek yang digelar IKWAL Jakarta dan Sekitarnya akhirnya memang menjadi momen istimewa bagi Rang Lengayang diperantauan yang telah berlangsung hari Sabtu (11/6/2022), di Gedung Balai Puskes Hesti Wira Sakti TNI AD, Cililitan, Jakarta.

    Acara HBH IKWAL Jakarta tahun 2022 yang bertajuk 'Manjalin Raso Badunsanak di Rantau jo Hati Nan Suci'ini terkesan istimewa karena selain dihadiri Bupati Pesisir Selatan , Rusma Yul Anwar, juga dihadiri Senator Indonesia (anggota DPD RI-red) asal Sumatera Barat Dr H Alirman Sori, SH, MHum, MM.

    Hadir juga tokoh-tokoh masyarakat paguyuban Pessel lainnya diperantauan, diantaranya Ketua Umum DPP PKPS Drs Zulhendri, Ketum Forum Komunikasi Perantau Pesisir Selatan (FKP-Pessel)  Ir Ary Tanjung beserta Sekjen FKP-Pessel Agus Chaniago dan Ketua Forum komunikasi Serdadu Pasisia (FKSP), juga turut hadir tokoh sesepuh IKWAL Jakarta antara lain H Kasman Kasab, Muslim, Dayur, Badul Sari, Leni Haryono, uni Evi, H Arsil, H Marsil, Zul Akmal dan lainnya.

    REPORTER.CO.ID
    market.biz.id REPORTER.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sedangkan tokoh organisasi paguyuban Rang Pasisia lainnya yang turut hadir yakni Roja Yossi (DPW PKPS DKI Jakarta), Nurmaisyal Kampai (DPW PKPS Jabar), Hendra Panai (DPW PKPS Bali), Rafili Edison (DPC PKPS Purwakarta), Arman Kampai (IKWAL Bandung), Eman Riko (IKWAL Rangkas Belitung) Deski dan Riki Siajar (IKWAL Tanggerang Raya), Junaidi (IKWAL Bali) dan bundokandung serta tamu undangan lainnya.

    Dari acara HBH 1443 H /2022 yang berjalan sukses dan lancar itu, sekitar 1.500 an orang perantau Lengayang se Jabodetabek menyambung silaturahim dengan hakikat Idulfitri, apa lagi sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia tidak dapat bersilaturahmi dan berhalal bihalal seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu mendapat dukungan dari Bank Nagari dengan mengapresiasi peserta HBH Ikwal Jakarta dengan pemberian hadiah doorprize.

    KINERJA.CO.ID
    market.biz.id KINERJA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Pada pembukaan acara itu, Ketua IKWAL Jakarta, Kolonel CKM Ardijon menyatakan tekad bahwa paguyuban Rang Lengayang yang dipimpinnya akan berupaya selalu untuk berkontribusi dan memberikan pelayanan terbaik bagi para perantau dan kampuang halaman dan untuk kabar buruk akan merespon cepat bagi warga lengayang yang mengalami musibah.

    POLITISI.ID
    market.biz.id POLITISI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Terkait dengan antusiasnya warga IKWAL Sejabodetabek untuk menghadiri HBH 1443/2022 di saat pandemi Covid-19 sudah melandai, Sekjen IKWAL Jakarta, Mayor Mar Mardi Rahman mengatakan sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan sekecamatan bagi rang Lengayang ini tidak boleh hilang begitu saja. Hal itu dibuktikan pada tahun 2021 walaupun dalam kondisi prokes ketat tetap melaksanakan HBH. 

    "Alhamdulillah, saya sampaikan selamat datang kepada seluruh hadirin dengan HBH tahun 2022 semoga  menjadi ajang palapeh taragak awak sakampuang sanagari, " ujarnya saat akan dimulainya acara.

    MEDIATOR.CO.ID
    market.biz.id MEDIATOR.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara itu Ketua Panitia H Arifin Kampai melaporkan bahwa acara HBH terlaksana atas partisipasi moril dan  materil segala pihak, kerjasama panitia yang sangat kompak. Sekaligus mengucapkan terimakasih kepad tim panitia diantaranya Rizal Effendi,  Ipda Amral, Durakmal Skep, Asli Medri, Serma PM Amon, Kasrial, Hera Miko Jon, Atrizal, Jambak Merah, Piko Coga, Agusmar, Doni, Hasan dan panitia lainnya.

    "Menyemarakah HBH 1443/2022 ini, panitia juga menyuguhkan lelang singgang ayam dan lamang serta hiburan musik oleh musisi Il Bule dengan artis Minang ibu kota dan mengawali acara suguhan Tari pasambahan. Dan tak lupa pula panitia juga menyediakan kuliner Minang, gado gado, pical dan sate serta teh talua khas urang Lengayang, " tutupnya.

    Pada kesempatan ini, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menghimbau dan berharap kepada para perantau dalam hal IKWAL bisa membantu percepatan pembangunan Pesisir Selatan secara bahu membahu, memberikan masukan atau evaluasi tentang kemajuan Pesisir Selatan.

    “Tanpa masukan dan saran, Kepala Daerah tidak akan bisa bekerja secara optimal, maka beri lah kami kritik dan masukan, agar kita bisa lebih maju dalam percepatan pembangunan, ” ungkap Bupati.

    Alirman Sori juga diberikan kesempatan menyampaikan sambutan, Anggota DPD RI mengungkapkan apresiasi yang tinggi dengan Keluarga Besar Ikwal Jakarta. karena IKWAL Jakarta dalam menjalankan program organisasinya yang bersifat sosial kemasyarakatan ini kompak untuk berkontribusi.

    "Salut saya, bukan hanya untuk kampung halaman tapi juga peduli kepada daerah lain seperti bencana Gempa Palu, Lombok dan peristiwa berdarah Wamena, " paparnya.

    Dengan sukses dan lancarnya HBH IKWAL 1443/2022 diakhir pandemi Covid-19 ini, Penasehat Ikwal H Darmalis SPd berharap keberadaan Ikwal Jakarta yang selalu dirasakan bagi perantau Lengayang baik dalam hal kaba baik maupun kabar buruk tetap dipertahankan terutama bagi perantauan rang Lengayang dan bakti untuk Kampuang halaman ditingkatkan. (Adi kampay)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Terjebak Banjir, Sejumlah Warga Padang Dievakuasi...

    Artikel Berikutnya

    Proses Pemilihan Calon Ketua KONI Sumbar, Rahmat...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Afrizal verified

    Joni Hermanto

    Joni Hermanto verified

    Postingan Bulan ini: 20

    Postingan Tahun ini: 246

    Registered: Nov 16, 2020

    Linda Sari

    Linda Sari verified

    Postingan Bulan ini: 17

    Postingan Tahun ini: 396

    Registered: Aug 12, 2021

    Riski Amelia

    Riski Amelia verified

    Postingan Bulan ini: 13

    Postingan Tahun ini: 217

    Registered: Aug 3, 2021

    Suferi

    Suferi verified

    Postingan Bulan ini: 8

    Postingan Tahun ini: 42

    Registered: May 4, 2021

    Profle

    Riski Amelia verified

    Dikukuhkan Sebagai Ketua KAN Kacang, Suharmen Dt.Sutan Ma’alam Harapkan Kerjasama dan Dukungan Semua Pihak
    Jelang Laksanakan KKN, 211 Mahasiswa UMMY Ikuti Coaching
    Geliatkan Sektor Pariwisata, Disparbud Kabupaten Solok Tingkatkan Pengembangan Destinasi dan Promosi
    BINDA Sumbar Door to Door, Upaya Percepatan Vaksinasi

    Rekomendasi

    Rakernas APEKSI XV di Padang, Mendag dan Gubernur Apresiasi Kinerja Panitia
    Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih
    Bertemu Gubernur Sumbar, Ridwan Kamil Tawarkan Festival Bazar Jabar dan Sumbar
    Gubernur Mahyeldi Puji Sikap HIPMI Sumbar, Bisa Selesaikan Suksesi tanpa Ribut
    Nagari Toboh Ketek Padang Pariaman Dapat Dampingan Program DRPPA UNP

    Ikuti Kami